banner 728x90

17 Agustus 1945 : Pra … Cinta Mulia Tani/Pohon Kaya, Pasca … Benci Hina Tani/Pohon Sengsara !

17 Agustus 1945 : Pra … Cinta Mulia Tani/Pohon Kaya, Pasca … Benci Hina Tani/Pohon Sengsara !

Serie Sekolah Rempah dan Pangan

Pertanian Adalah Anti Lapar dan Miskin !

Pra Merdeka, Bangsa Indonesia Kaya Raya, Cinta Muliakan Tani/Pohon

VOC Belanda menjadi satu – satunya perusahaan multi global, berdiri sampai bangkrut/bubar hanya hidup di Nusantara, terkaya sepanjang sejarah di dunia.
Punya aset sampai 7.9 triliun dollar AS hanya lewat dunia rempah – rempah Nusantara. Banten dan Batavia merupakan kantor pusat dagang VOC Belanda yang pertama dan terakhir.

Artinya bangsa Nusantara telah sangat lama beratus tahun bahkan berpuluh abad menjadi penyinta dan pemulia pohon dan dunia pertanian.

Bangsa dan Negara Eropa Kaya Raya adalah hasil dagang Rempah – Rempah !

So,
negara dan bangsa Eropa jadi kaya raya akibat punya _donatur rempah – rempah abadi yaitu negara dan bangsa Nusantara.
Sehingga bisa dan seharusnya bangsa Indonesia berani meng- klaim diri sebagai pemilik Saham benua Eropa.

Jadi,
sangat wajar dan wajib ( hukumnya ) bagi bangsa dan negara Eropa miliki dan simpan serta jaga ketat seluruh surat – surat berharga, multi manuskrip dan artefak Nusantara supaya rapih dan aman berada di Eropa dan jangan sampai jatuh dan kembali ke tangan pemilik bangsa Nusantara yaitu Indonesia.

Punya keberaniankah,
mampu dan bisakah bangsa Indonesia meminta dengan paksa dan merebut kembali semua tanpa sisa multi manuskrip, artefak dan surat – surat berharga tersebut dari tangan negara dan bangsa Eropa ?

Sebaiknya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi punya nyali dan keberanian super untuk buat terobosan baru pada tahun 2023 dan 2024.

Pertama buat dan dirikan sekolah khusus yang terintegrasi dari mulai tingkat SD, SMP sampai SMA/K berbasis Khusus Rempah – Rempah dan Tanaman Pangan.
Sekolah bernama :

Sekolah Dasar Rempah – Rempah dan Tanaman Pangan
Sekolah Menengah Pertama Rempah – Rempah dan Tanaman Pangan
Sekolah Menengah Atas Rempah – Rempah dan Tanaman Pangan

Jadi,
sejak masuk sekolah dasar para siswa dan santri didik sudah serius secara sistematis mengenal dan mengetahui detail tentang hal ihwal dan seluk beluk dunia Rempah dan Tanaman Pangan. Sehingga rasa cinta dan ‘ nyaah ‘ sayang pada makhluk Allooh SWT bernama pohon dan tanaman serta tumbuhan sudah tertanam kuat sejak usia dini.

Target utama dari SD, SMP dan SMA/K khusus ” Rempah – Rempah dan Tanaman Pangan ” ini adalah menciptakan *Para Petani Muda Belia ” Rempah dan Pangan ” Indonesia yang benar – benar cinta sejati *Tanah dan Air Indonesia*.

Mereka para lulusan dari SD, SMP dan SMA/K ” Rempah – Rempah dan Tanaman Pangan ” begitu tamat dan selesai sekolah langsung punya tugas mulia yaitu kelola 14.006.450 Hektar lahan, ladang dan tanah kritis dan mangkrak punya Negara Kesatuan Republik Indonesia dimanapun berada.

Pemerintah dan negara wajib dan harus fasilitasi semua kebutuhan dan keperluan segala struktur, infrastruktur dan non struktur pendukung dunia rempah – rempah dan tanaman pangan.

Mereka harus punya jaminan hidup sama dengan PNS/ASN, TNI dan Polri.
Danai mereka lewat APBN dan CSR negara. Gunakan 50 % dana APBN.

” Muliakan Para Petani Muda Belia ” Rempah – Rempah dan Tanaman Pangan ” Indonesia Agar Jadi Bangsa Mulia ! “

In ( g ) syaa Allooh
Indonesia Emas Tahun 2045
akan kita raih dan terwujud
aamiiin.

Bandung, Jum’at, 13 Januari 2023

Muhammad Zaki Mubarrok

Citizen Journalism Interdependen
cjiinterd.com

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan