banner 728x90

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama Teh Nurul Arifin di Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama Teh Nurul Arifin di Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021

Tema acara :

” Perempuan Di Masa Pandemi “

Acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ) Kota Bandung Provinsi Jawa Barat bertempat di Gedung Wanita Jalan L. L. R.E. Martadinata No 84 Cihapit Kota Bandung pada tanggal 19 September 2021 menghadirkan Nara Sumber :

  1. Ibu Nurul Arifin
    Anggota Komisi I DPR RI.
  2. Ibu Ratna
    ( Ketua GOW Kota Bandung )

Teh Nurul dalam paparannya mengatakan bahwa Sosialiasi 4 Pilar kali ini sengaja diadakan untuk mendorong para Perempuan Kota Bandung Tangguh dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.
Hal ini karena satu alasan yaitu kaum perempuan lah yang sangat merasakan dampaknya, karena harus bekerja ganda yakni mengurus urusan domistik dan mengawasi anak – anak dalam belajar di rumah.

Mengingat selama masa pandemi ini seluruh aktivitas praktis menggunakan fasilitas online ( di rumah ), termasuk kegiatan belajar mengajar ( sekolah dan kuliah ). Dimana peran perempuan sangat signifikan dan penting dalam memperkuat serta memperkokoh ketangguhan masyarakat dalam menyikapi dampak pandemi Covid-19.
Penyelenggaraan Sosialisasi 4 Pilar ini pun mengikutsertakan 75 orang tatap muka langsung ‘ offline ‘ dan 75 orang lewat tatap muka daring ‘ online ‘.
Jumlah keseluruhan peserta sebanyak 150 orang.

Teh Nurul juga memaparkan 4 Pilar Kebangsaan sebagai nara sumber dan pijakan utama perwujudan para perempuan tangguh yaitu :

  1. Pancasila
  2. UUD 1945
  3. NKRI
  4. Bhinneka Tunggal Ika

kepada para peserta supaya para perempuan Kota Bandung mendapat wawasan dan pengertian serta pemahaman yang benar tentang 4 Pilar Kebangsaan ini.
Semoga para perempuan Kota Bandung dapat meminimalisir penyebaran faham dan ideologi radikalis sejak dini dari rumah masing – masing.

Terkait latar belakang, maksud dan tujuan dari Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ) Kota Bandung adalah mempersatukan dan menggerakan potensi perempuan guna mempererat hubungan dan menyelenggarakan kegiatan – kegiatan di segala bidang ; organisasi, sosial budaya dan kerohanian.
Sebagai penjabarannya diatur pada waktu selama periode kepengurusan dan mengadakan kerjasama dengan Pemerintah Ķota Bandung, Badan dan Lembaga serta Organisasi di luar GOW.

Acara Sosialisasi ini dimulai pukul 10.00 sampai dengan 12.00 WIB dan dihadiri para pengurus dan anggota Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ) Kota Bandung Provinsi Jawa Barat.
Tetap menggunakan protokol kesehatan.

Semoga lewat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini Para Perempuan ‘ Tangguh ‘ Kota Bandung bisa memberi solusi pada permasalahan yang sedang menerpa bangsa dan negara Indonesia di era pandemi Covid-19, aamiiin.

Bandung, Rabu, 6 Oktober 2021

Zaki CJI &
Sumber dari Dadan Tim Nurul Arifin

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan