banner 728x90

PENYALURAN ZAKAT MAKANAN SEHAT HALALAN THAYYIBAN BUATAN UKM KEPADA MUSTAHIK ; UPAYA PROAKTIF ANTI STUNTING, KETAHANAN PANGAN DAN SOLUSI EKONOMI DI MASA PANDEMIK COVID-19.

PENYALURAN ZAKAT MAKANAN SEHAT HALALAN THAYYIBAN BUATAN UKM KEPADA MUSTAHIK ; UPAYA PROAKTIF ANTI STUNTING, KETAHANAN PANGAN DAN SOLUSI EKONOMI DI MASA PANDEMIK COVID-19.

“ PENYALURAN ZAKAT KEPADA MUSTAHIK BERUPA MAKANAN SEHAT HALALAN THAYYIBAN BUATAN UKM -KUB SEBAGAI REALISASI SOLUSI EKONOMI DI MASA PANDEMIC; DENGAN MANFAAT UNTUK PARA PENERIMA: BALITA, LANSIA, BUMIL, DAN BUSUI. “

ALHAMDULILLAH.
Hari Minggu 02 Mei 2021 bertempat di Jl. Sari Endah 20 Gegerkalong, Sukarasa Kecamatan Sukasari telah di laksana kan penyaluran Titipan Zakat mal dari Bpk. RA – Hamba ALLAH di Jakarta, berupa dua Acara:

  1. PENITIPAN PENYALURAN ZAKAT.
    Titipan Zakat dibelikan Produk makanan sehat HALALAN THAYYIBAN (Abon + Dendeng giling empuk) yang diberikan secara gratis dengan cara dititip kan kepada Para Wakil dari 4 Kelurahan.
    Makanan diatas kami sebut “MSHT-KU : makanan sehat HALALAN THAYYIBAN Karya UKM” yaitu produk Abon Bawang goreng dan Dendeng giling empuk merk LATIFAH, dimana Pemilik bisnis nya Hj. Titi Rumsiti menyatakan Tekstur produk nya cocok untuk
    *** Balita, Sudah di konsumsi Anak 3,5 tahun di Panti Yatim MIZAN Amanah di Sarijadi Bandung dan
    ***Lansia, di Panti Jompo Tulus Kasih di Sarijadi Bandung.
    Keabsahan legalitas produk sbb:
  • KEHALALAN MUI ,
    no 01011231980719
  • DEPKES
    NO 201320404713 .
    Penyaluran ZAKAT per Kelurahan hanya berupa @10 Paket berisi Abon + Dendeng, sebagai bagian dari KAMPANYE “Membeli Karya UKM” , dengan Penyebaran manfaat kepada Para Mustahik di 4 Kelurahan: Sarijadi Sukarasa, Antapani Kidul, Tamansari Bandung Wetan, dan Arjuna Cidendo.
  1. PELATIHAN GRATIS PRODUKSI DENDENG GILING EMPUK.
    Pelaksanaan Pelatihan produksi Dendeng giling empuk dilaksanakan oleh: Chef Hikmat & kang Herri Amal (PT. MASAGI SAKTI) yang membuat Inkubator bisnis kuliner dengan Tujuan khusus untuk Peningkatan UKM dalam hal: Hiegenitas, Produktifitas , Kapasitas produksi.
    Secara umum Tujuan Pelatihan produksi adalah “Harga produk lebih murah ~15% dari harga eceran” dengan Strategi
  • Pembangunan kapasitas produksi di setiap Kecamatan
  • Memakai teknologi dan Mesin tepat guna, di dukung oleh Alumni PMS – Politehnik Mekanik Swiss sekarang bernama POLMAN BANDUNG. ( RA, Herri Amal, dan Ify Afiat adalah alumni PMS)
  • Nyata membantu program Pemerintah dalam “Ketahanan Pangan” dan “Maksimalisasi penyelamatan hasil panenan di Desa Desa”.

Peserta Pelatihan sekaligus Penerima Titipan Zakat berupa penyaluran MSHT-KU :

  • Hikmat Kurnia Kelurahan Antapani Kidul.
  • Andri Entis & Hendri Kelurahan Tamansari,
  • Yunyun & Ida Hasan Kelurahan Sarijadi Sukarasa,
  • Zaki Mubarok, Kelurahan Arjuna Cicendo.

KEGIATAN INI HARUS BERKELANJUTAN.
Ify Afiat Soelaeman dari Tim PGR memberikan informasi bahwa Tujuan utama Kegiatan adalah Memberikan “ORDER RUTIN kepada UKM” saat ini dengan Strategi minimal 4 (Empat) cara Pemasaran Penjualan:
A. Sebagian dari Keuntungan bisnis dipakai untuk Subsidi Beras, harga Beras menjadi Rp.7-8.000/Kg, Dengan pembeli utama Para MUSTAHIK.

  1. Secara hadiah – gratis dengan dukungan dana ZISWAF, CSR , dll
  2. KAMPANYE GERAKAN MEMBELI MSHT-KU , beli Paket harga Rp. 100.000 cukup satu bulan Satu kali, dengan Target PEMBELI Para ASN, GURU DOSEN PENGAJAR, Perusahaan, Warga Umum, dll
  3. SOLUSI MAKANAN KEBENCANAAN, bisa berupa: Abon, Dendeng, Gepuk, dll. Dengan Penyebaran unit produksi di berbagai Kota.

B. Super serius mengadakan Inisiatif Acara rutin Kampanye BUDAYA & Realisasi TRANSAKSI :
“Proaktif membeli rutin Paket MSHT-KU cukup 1 bulan sekali” diatas khusus untuk MENJAGA Keberlangsungan order rutin kepada UKM.

C. REALISASI WARGA SEBAGAI PRODUSEN MSHT-KU.
TARGET KERJA kedepan nya sekalian Warga dilatih menjadi Produsen MSHT-KU yg secara nyata dan jujur, sekaligus menjadi sarana untuk Community development.
Kami mengusahakan kegiatan ini menjadi Agenda Resmi Pemerintah, dan di lakukan Silaturahmi Koordinasi Setelah ada keberhasilan Pelaksanaan acara rutin penjualan di beberapa KELURAHAN.

Hasil sumbang saran Alhamdulillah punya kesimpulan dan Semangat dibawah ini.

SOLUSI TERHADAP UKM RINDU ORDER RUTIN.
Dengan Konsep Pendanaan nya nanti bukan hanya dari ZISWAF, namun bisa sebagai “Bisnis Murni”.
Teh Yunyun dari UKM di Sarijadi Bandung menyampaikan bahwa : “Kondisi Pembelian MSHT-KU secara rutin menjawab Positif kondisi UKM yang SELALU RINDU ORDER”, dan pasti sukses Membangun Nuansa Baru di Kota Bandung dengan Ribuan Warga menjadi Produsen, plus puluhan ribu Mustahik menjadi penerima manfaat ZISWAF juga bisa menjadi PEMBELI Sembako murah HALALAN THAYYIBAN.

MEMULUSKAN SERTIFIKASI KEHALALAN MUI , DAN DEPKES.
Untuk melengkapi kegiatan kegiatan di atas ada nya dukungan dari Tim dari H Titi dan Ir. Undang Nasihin , MM menyatakan siap melaksanakan Dukungan kepada UKM untuk meraih sertifikasi Kehalalan & registrasi DEPKES.

GEBYAR KAN KAMPANYE
“Gerakan membeli Paket makanan sehat HALALAN THAYYIBAN karya UKM; sebagai Realisasi Anti Stunting, Ketahanan pangan, dan SOLUSI ekonomi di masa Pandemic COVID19.”
Cukup membeli satu bulan sekali dengan harga Rp.50-100.000/Paket di Ruang lingkup per Kelurahan, dengan Potensi PEMBELI: ASN, Perusahaan, Warga Umum, Mustahik, dan Aneka Komunitas.

Wallahu khairur raziqiiiin.

Sumber : Kang Ify

( Admin CJI )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan