banner 728x90

Undang Keberkahan Langit, ACT KBB Ajak Media Beraksi Makmurkan Bumi

Undang Keberkahan Langit, ACT KBB Ajak Media Beraksi Makmurkan Bumi

ACT KBB – Pada hari Kamis tanggal 8 April 2021, Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Kabupaten Bandung Barat mengundang para aktivis pena alias jurnalis/wartawan dari berbagai media.
Sekitar 25 orang menghadiri pers konferensi di kompleks ruko Akasia Kabupaten Bandung Barat.

Pandemi Covid-19 menginjak tahun ke-2, namun belum ada tanda – tanda akan cepat berakhir.
Menjelang bulan suci Romadhon yang tinggal beberapa hari lagi Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengundang media untuk memaparkan berbagai program terutama program menyambut Bulan Suci yaitu ” Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas kepada Media di Bandung Raya. “

Lewat berbagai gerakan yang diinisiasi, diharapkan mampu menyelesaikan persoalan di tengah kehidupan masyarakat terutama yang berhubungan dengan masalah pangan.

“ Tahun ini merupakan Romadhon kedua kita melewatinya dalam kondisi pandemi yang membawa pengaruh besar pada kehidupan. Ekonomi melemah, begitu juga aktivitas masyarakat yang terbatas.
Untuk itu, kami menggaungkan ‘ Ramadhan 2.0: Aksi Tanpa Batas ‘. Umat muslim memiliki pilihan tanpa batas untuk bisa saling berbagi, saling membantu, secara bersama – sama, sesuai kemampuan, sesuai dengan apa yang dimiliki dalam bentuk empati ( kemanusiaan ), harta ( kedermawanan ) dan fisik ( kerelawanan ), ” ungkap Doddy Syachrul Mugni Ketua ACT KBB, Kamis (8/4/2021).

Head of Program ACT, Rizal Fauzi Iskandar menjelaskan, ” Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan akan menjadikan sedekah sebagai komponen utama gerakan kebaikan tersebut. Sedekah merupakan solusi besar serta modal membangun peradaban yang lebih baik. “

“ Allooh selalu menyeru besarnya pahala memberi pangan ke orang lain.
Dan, ACT menghadirkan gerakan ini dengan mengajak masyarakat untuk bersedekah sebagai bahan bakar kebaikan yang akan memberikan manfa’at besar bagi masyarakat luas, khususnya selama Romadhon di tahun istimewa kedua ini karena hadirnya pandemi, ” jelas Rizal.

“ Sedekah akan menjadi amunisi menghadirkan kebahagiaan di momen Romadhon, bahkan hari yang Fithri nanti. Tak hanya dalam negeri, ACT akan menyalurkan sedekah masyarakat ke saudara yang tengah dilanda krisis dan konflik kemanusiaan di berbagai negara, ” imbuh Rizal.

Semoga ke depan terjadi sinergitas dan kolaborasi permanen antara ACT Kabupaten Bandung Barat dengan jajaran Media di Bandung Raya untuk mewujudkan percepatan penyaluran material yang sangat masyarakat butuhkan.

Aamiiin

Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 8 April 2021

Zaki CJI

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan