banner 728x90

Prediction : Tahun 2020 Bakal Terjadi Peristiwa Dahsyat !

Prediction : Tahun 2020 Bakal Terjadi Peristiwa Dahsyat !

Tahun 2020 dimulai dengan kejadian-kejadian yang tidak terduga bahkan tidak terlintas sedikitpun dalam lintasan pemikiran manusia normal bukan hanya bagi penduduk Indonesia, tetapi bagi seluruh penghuni bumi se dunia.

Virus Corona telah sukses mengalahkan seluruh tatanan dan aturan formal, protokol hidup dan berkehidupan antar sesama manusia.

Semua aturan sosial, ekonomi, politik, hukum, budaya, pendidikan dan kesehatan berubah total.

Tahun 2020 awal, multi giat aksi dipaksa dan terpaksa, gara-gara pandemi Covid-19 menyerang dunia, maka hampir seluruh kegiatan nyata berbasis fisik/ril harus beralih ke dunia ‘online’ virtual, digital dan maya berbasis internet.

Pekerjaan, kesehatan dan pendidikan, pelayanan sampai ibadah semuanya harus dilakukan dan dikerjakan dari rumah.

Internet hari ini menjadi primadona dan kebutuhan pokok kedua setelah kebutuhan pangan.
HP, gadget, lap top, komputer jadi senjata utama dan pelurunya adalah pulsa, kuota dan jaringan tentunya.

Kebanyakan orang mengalami pemutusan hubungan pekerjaan (PHK) sampai kebangkrutan perusahaan-perusahaan besar di dunia.

Uniknya, justru ada orang atau institusi atau perusahaan/korporasi yang justru akibat pandemi Covid-19 tiba-tiba menjadi kaya raya hanya dalam waktu sangat singkat.

Eric Yuan CEO Zoom, sebuah aplikasi yang hanya memiliki pengguna sebanyak 10 juta orang sebelum adanya wabah virus corona.
Tiba-tiba hanya berselang bulan Januari, Februari, Maret dan April tahun 2020, kini dia berhasil mengumpulkan pendapatan atau uang sebanyak Rp 66 triliun, sungguh sangat luar biasa, amazing.
Kini aplikasi Zoom telah dipake oleh lebih dari 200 juta pengguna dari seluruh dunia untuk multi keperluan dari mulai sektor sosial, ekonomi, pendidikan, agama, politik dan lain sebagainya.

Saya yakin tahun 2020 ini sebagai puncak tertinggi dari pencapaian dunia internet atau mayanisasi sepanjang sejarah keberadaan internet.

Para pengguna sudah tidak perduli lagi masalah keamanan data pribadi dan sebagainya, terpenting bisa gunakan aplikasi Zoom untuk mengerjakan segala tugas dan pekerjaannya.

Tak tanggung-tanggung perusahaan besar dunia bidang digital yaitu ‘Facebook’ menggugat bocornya keamanan data dan info pribadi para pengguna Zoom.

Ibarat pepatah lama berkata,
‘Anjing menggonggong
Kafilah berlalu’.

Pelajar, mahasiswa, guru, dosen, PNS/ASN, TNI.Polri, karyawan dan buruh termasuk petani dan nelayan juga masyarakat Umum menggunakan aplikasi Zoom untuk melakukan kegiatan/pekerjaan jarak jauhnya.

Apa akibatnya, setelah banyak orang di dunia menggunakan aplikasi Zoom ?

Kepastiannya adalah jaringan internet sangat padat dan terjadi ‘kemacetan” yang sangat luar biasa.

Sama halnya seperti jalan raya dan jalan tol, begitu banyak dan padatnya kendaraan yang memasuki jalan, maka kemacetan menjadi sebuah keharusan.
Akibatnya bukan hanya keterlambatan yang terjadi, bahkan hal terburuk terjadi yaitu berhenti total, stag.

Begitu hal terburuk terjadi pada jaringan internet, maka semua sektor kehidupan kembali mencapai titik nadir sehingga kemandegan dan tatanan kehidupan menjadi kacau balau.

Pencurian data dan informasi yang dilakukan oleh perseorangam maupun lembaga menjadi bagian tak terpisahkan dari kekacauan yang terjadi.

Inilah puncak terakhir dari kejayaan dunia internet.
Setelah hal ini terjadi, maka kehancuran dan kebangkrutan internet dan dunia maya harus terjadi.

Semoga sebelum kejadian terburuk terjadi, bangsa Indonesia khususnya pemerintah secepatnya bisa mengubah pola kebijakan pemerintah secara masiv yaitu kebijakan yang berpijak pada sektor jasa dan keuangan/financial segera beralih kepada kebijakan yang berpijak pada sektor ril dunia pertanian, perikanan, rempah-rempah dan pemuliaan pangan.

Insyaa Allooh bangsa Indonesia kembali akan menjadi bangsa mandiri yang memiliki
Kedaulatan dan Kemandirian Pangan sebagai basic menuju dan mennggapai Ketahanan Pangan Nasional.
Guna menyongsong Indonesia Emas, aamiiin.

Bandung, Sabtu, 9 Mei 2020

Muhammad Zaki Mubarrok
UTeuK InterD
CJI

MuliakanManusia&Alam

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan