banner 728x90

HASTAG YANG MALANG MELINTANG SAAT INI : #DIRUMAHAJA

HASTAG YANG MALANG MELINTANG SAAT INI : #DIRUMAHAJA

Yaps, semenjak Indonesia telah dinyatakan positif corona dengan 2 warga Depok dan hingga saat ini (kasus) masih terus melonjak tajam hingga menyentuh angka 1.000 orang terpapar adalah satu kejadian yang (masuk) kriteria tanggap darurat dan harus diwaspadai.

Belakangan ini, pemerintah telah menginstruksikan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengisolasi (karantina) diri selama 14 hari. Mulai dari ibadah di rumah, bekerja di rumah hingga belajar di rumah. Semuanya harus dilakukan di rumah.

Lalu, apakah maksud pemerintah untuk melakukan semua kegiatan di rumah ?

Virus Covid-19 itu adalah virus yang sangat (cepat) menular dan mudah sekali penularannya. Cukup dengan bersentuhan saja, kita bisa tertular.

Mengerikan kan ?

Masa inkubasi virus itu adalah 14 hari. Maka selama 14 hari masyarakat yang tidak memiliki kepentingan (mendesak) tidak diperbolehkan ke luar rumah agar menghindari kemungkinan terburuk terpapar virus covid-19 ini. Maka dari itu, isolasi/karantina diri selama 14 hari perlu dilakukan bersama.

Nah, setelah pemerintah menginstruksikan untuk isolasi/karantina diri di rumah yang awalnya 14 hari, kini diperpanjang hingga tanggal yang tidak bisa ditentukan dan muncul hastag baru yang biasa digunakan masyarakat yakni #stayathome atau #dirumahaja dan
bahkan ada jargon seperti ayo kita ‘stay at home’ atau di rumah aja. Dengan harapan cara baru ini bisa menarik masyarakat untuk #dirumahaja
demi menghindari kemungkinan terburuk dari virus covid-19.

Memang ada beberapa masyarakat yang tidak bisa berdiam diri di rumah seperti pedagang, petani dsb. Mereka harus kerja ke lapangan masing-masing untuk mencukupi kebutuhan keluarga mereka.
Maka protokol kesehatan harus dan wajib mereka lakukan untuk menghindari kemungkinan terburuk dari virus covid-19.

Seperti mengerjakan hal yang mudah untuk kita lakukan yakni cuci tangan setelah melakukan kegiatan apapun.
Caranya juga bisa mengikuti anjuran dari World Health Organization

dirumahaja

stayathome

ayocucitangan

Jombang, Senin, 30 Maret 2020

Manda CJI

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan