banner 728x90

SEKRETARIAT JENDERAL KETAHANAN NASIONAL GELAR SARASEHAN NASIONAL

SEKRETARIAT JENDERAL KETAHANAN NASIONAL GELAR SARASEHAN NASIONAL

CJIINTERD, JAKARTA – Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional menggelar Sarasehan Nasional bertema “Merawat Perdamaian: Belajar Dari Resolusi Konflik Dan Damai Di Maluku & Maluku Utara Untuk Indonesia Yang Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur”.

Acara tersebut berlangsung sejak Selasa (10/7/2018) sampai Rabu (11/7/2018) di Hotel JS Luwansa Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan.

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 500 orang, diantara nya wakil presiden Jusuf Kalla, para menteri, TNI, POLRI dan para pemangku kepentingan kepulauan Maluku.

Acara tersebut digelar dalam bentuk diskusi terbuka dengan beberapa sesi diskusi yang setiap sesinya memiliki pelajaran yang sangat penting.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Mekopolhukam Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Wiranto, S.H. dengan didampingi oleh Sekertaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Letnan Jenderal Doni Monardo.

Sub-sub tema yang akan dibahas selama sarasehan berlangsung antara lain: Indonesia Tanah Air Beta (belajar dari sejarah dan kearifan lokal masyarakat Maluku sebagai wujud implementasi bela negara); Resolusi konflik dan damai berlatar golongan dan agama; Resolusi konflik dan damai berlatar separatisme dan terorisme; Pendekatan pembangunan manusia dan kebudayaan dalam resolusi konflik dan damai; Peran perguruan tinggi dalam resolusi konflik dan damai; Membangun dan Mewujudkan Kesejahteraan masyarakat Maluku dan Maluku Utara; dan Refleksi atas konflik dan damai di Maluku dan Maluku Utara untuk Ketahanan Nasional.

Tujuan dari kegiatan sarasehan ini adalah untuk mendiseminasikan proses “resolusi konflik dan damai di Maluku” sehingga menjadi pembelajaran bagi komponen bangsa lain dalam semangat Bhineka Tunggal Ika.

Angga-CJI

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan