banner 728x90

  KPID Jabar Awards Ke-12 Tahun 2019

  KPID Jabar Awards Ke-12 Tahun 2019

The Papandayan Hotel pada hari Jum’at, 6 Desember 2019 menjadi saksi bisu dilaksanakannya KPID Awards yang ke 12. Malam itu hujan mengguyur Kota Bandung tanpa kompromi kepada seluruh warga Bandung yang hendak pepergian, tak terkecuali kepada para peserta dan tamu undangan yang akan menghadiri acara KPID Awards tersebut. Meskipun demikian, acara tetap berlangsung meriah dan nyaris tanpa ada bangku kosong di acara tersebut.

Tema pada perhelatan KPID Awards yang ke 12 ini ialah *‘Mengukir Prestasi Anak Negeri Pada Era Digitalisasi Penyiaran Menuju Jabar Juara Lahir Bathin’*. Selaras dengan tema tersebut, Mahi M. Hikmat, Ketua Panitia KPID Jawa Barat Awards ke-12 Tahun 2019, berpesan bahwa “prestasi-prestasi yang yang didapat oleh para kreator ini harus menjadikan inspirasi bagi kreator-kreator muda lainnya”.
Era digitalisasi di Indonesia dewasa ini, jika tidak dibarengi dengan kesadaran batin atau nurani, akan membawa petaka bagi kita sendiri tentunya.

Turut juga hadir Gubernur Jawa Barat, Kang Emil, menggunakan jas biru elegan dipadukan dengan kemeja putih yang membuatnya tampil karismatik. Kang Emil pun berujar, “Kami tidak mau ada konten-konten negatif, hoaks beredar. Karena masyarakat Jabar mencintai konten-konten penyiaran”.

Dengan dilaksanakannya malam penganugerahan ini, diharapkan lembaga-lembaga penyiaran Jawa Barat yang berjumlah sekitar 417 ini dapat meningkatkan mutu dari isi siaran dan meminimalisir bahkan membabat habis hoaks yang beredar di masyakarat.

Bandung, 7 Desember 2019
Irvan Achmad Fadilah CJI

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan