banner 728x90

Seminar Nasional Pendidikan 2019

Seminar Nasional Pendidikan 2019

Bandung, 16 November 2019

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandung menyelenggarakan sebuah Seminar Nasional Pendidikan bertajuk *Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul* bertempat di Gedung Harapan Kasih Kota Bandung, acara ini dihadiri oleh Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd selaku Ketua PB PGRI Indonesia, Dr Supriano, M.Ed mewakili Dirjen GTK Kemendikbud, H. Oded M Danial Walikota Bandung, jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung beserta seluruh Guru Se Kota Bandung.

Beberapa langkah yang telah dilakukan oleh PGRI dalam membantu guru honorer dan juga guru secara umum dalam memperjuangkan hak-haknya lewat bertemu Presiden Joko Widodo, pembuatan Permen, pelaksanaan PPG (Program Pelatihan Guru) dan Sertifikasi Guru menemui titik terang.

Ribuan guru di Kota Bandung, bersorak gembira tatkala Bu Unifah bercerita tentang perjalanannya bertemu Presiden RI.

*”Saya sampai sakit perut dan meriang ketika diminta Bapak Presiden bertemu langsung sebagai perwakilan guru honorer menyampaikan jutaan aspirasinya”* ucap beliau.

Konsistensi PGRI dalam memperjuangkan dan melobby pejabat pengambil kebijakan dan penentu kebijakan perlu kesabaran dan tidak instan alias sabar.

*”Banyak yang kalau butuhnya doang datang ke saya, tapi ketika udah dibantu, eh menghilang tidak ngucap nuhun atau inget saya gitu”*

Sebenarnya Presiden Joko Widodo sudah baik melalui para menterinya membantu guru secara umum dan guru honorer dalam menerima dan memperjuangkan hak-haknya, akan tetapi revolusi mental masih perlu ditegakkan karena pada faktanya di lapangan, banyak guru guru yang ternyata berperilaku layaknya siswa. Seperti bermain gawainya, bermain game, menonton YouTube, berswafoto, dan lainnya. Bahkan yang menggelitik penulis tatkala ketika ada guru senior yang menyindir

*Eh eta, maen HP gamek mobile legend wae, liatin di depan, ehh pak, ulah nga YouTube wae*

Rizki Karami – CJI

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan