banner 728x90

Pemuda Spirit of Indonesia Melalui Nasionalisme

Pemuda Spirit of Indonesia Melalui Nasionalisme

 

 

CJIInterd, Bandung – Rasa Nasionalisme bangsa ini sudah terbentuk sejak abad XX, Kemajemukan budaya bangsa membuat banyak negara Eropa yang lama menjajah Indonesia. Terbentuknya Organisasi pergerakan nasional Abad XX seperi Budi Utomo, Nahdlatul Ulama (NU), PNI, dsb. Menjadi cikal bakal untuk semangat Indonesia Merdeka pada 17 Agustus 1945

Ketua MPR RI, Dr. (H.C.) Zulkifli Hasan S.E., M.M mengungkapkan bahwa Nasionalisme berkembang sesuai perkembangan zaman, dengan pondasi yang kokoh dengan berganti nya landasan negara. Namun saat ini banyak masyarakat yang ingin serba praktis, serba cepat, serba mudah. Lunturnya nasionalisme banyak terjadi dari perilaku kecil yaitu korupsi.

Cintai tanah air dengan mengetahui sejarah bangsa Indonesia serta mengenal identitas nasional perlu dilakukan sejak dini agar pengaruh baik dari dalam maupun luar dapat diminimalisir. Melalui Ilmu pula Nasionalisme manusia Indonesia dapat terbentuk agar kesenjangan dan kecemburuan dapat teratasi untuk membangun Indonesia yang lebih baik.
“Ilmu yang bermanfaat dapat menjadi Integritas Nasional yang solid” ungkapnya pada Seminar Motivasi Kami Indonesia di Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, 13/2/2018. *)

Oleh : Rizki Karami – CJI

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan