banner 728x90

TARGET SATU LINGKARAN

TARGET SATU LINGKARAN

 

Oleh : Indah Suci Pratiwi

Mengintip kegiatan PON XIX di daerah Bandung membuat keramaian kota bunga ini semakin padat disetiap sudut kotanya. Pendatang dari luar kota memenuhi venue perlombaan di daerah Bandung, salah satunya di GOR C-Tra Arena yang terletak di Jalan Cikutra No. 278, Neglasari, Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Pada tanggal 18 September 2016, di tempat tersebut dilaksanakan pertandingan bola basket putri antara Sulawesi Utara melawan Jawa Tengah. Suporter dari kedua tim tersebut saling mengisi kursi penonton satu demi satu, meski tak terlalu ramai. Hingga kedua tim memasuki arena pertandingan dan berkumpul membicarakan trik permainan mereka. Pertandingan di mulai pukul 10.00 WIB.

Tim SUT (Sulawesi Utara) mempercantik taktik permainannya agar dapat memasukan bola ke ring lawan mereka, tim JTG (Jawa Tengah). Keduanya bermain dengan cara yang sportif, meski terjadi beberapa kali bola keluar dari arena pertandingan. Tim JTG pun tak mau kalah main saat skor menunjukkan keunggulan dari tim SUT. Mereka bermain dengan cerdas dan penuh rasa yang bergebu-gebu.

Bola terpantul kesemua titik lantai di arena permainan, keringat yang bercucuran tak mengalahkan semangat juang mereka untuk mendapatkan kemenangan dan membawa nama baik setiap daerahnya di mata Indonesia. Semua kemampuan mereka di tampilkan di arena
pertandingan, tetuju pada satu lingkaran tempat skor bertambah.

Suporter dari setiap daerah saling menyemangati para pemain, meski tak terlalu ramai mereka semua tetap mengunggulkan nama daerahnya masing-masing. Terdengar ramai sekali tempat tersebut saat itu, terutama pada jajaran kursi tim Jawa Timur, meski tim mereka tak bertanding tetapi rasa kekeluargaan itu tetap ada.

Setelah sekian banyak keringat bercucuran di seluruh tubuh pemain dan suara yang keluar dari suporter telah sirna, pertandingan tak terasa telah usai. Hasil terakhir pertandingan dimenangkan oleh Sulawesi Utara dengan perolehan terakhir 32 – 80. Kebahagiaan mereka terpancar dari hasil yang memuaskan bagi daerah Sulawesi Utara, dan kegagalan untuk daerah Jawa Tengah menjadikan motivasi bagi timnya untuk bermain lebih baik lagi. Peliputan ini dilakukan oleh Rizki Karami, anggota CJI. Sukses PON XIX! Sukses CJI!

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan