banner 728x90

125 Juta Pohon Akan Ditanam di Sepanjang Sungai Citarum

125 Juta Pohon Akan Ditanam di Sepanjang Sungai Citarum

CJIInterd, Bandung- Program penanganan masalah Sungai Citarum sampai sejauh ini telah dilakukan berbagai upaya dan gebrakan dari berbagai pihak yang terkait dalam program tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan terhadap penanganan tersebut adalah menyiapkan 125 juta pohon yang akan ditanam di sepanjang Sungai Citarum.

Dalam proses penanaman, Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Munardo saat meninjau lokasi pembibitan meminta agar jenis yang akan ditanam adalah tanaman yang ramah lingkungan.

“Berapa lahan yang bisa digunakan untuk pembibitan ini. Saya minta jenis tanaman yang ramah lingkungan ditambah lagi nanti disini,” ungkap Doni kepada Yuhan Subrata salah satu pengurus Yayasan Budi Asih yang ada di lokasi pembibitan Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung Sabtu, 27/1/2018.

Yuhan mengatakan bahwa sampai saat ini sudah ada sekitar 92 ribu pohon yang tersedia di lokasi pembibitan.

“Perhari ini ada sekitar 92 ribu pohon. Ada Ekaliptus, Rasamala, Puspa, Kopi dan beberapa jenis campuran buah,” ujarnya.

“Rencana kita bikin bibit ini selama 7 tahun terus dengan melakukan rotasi setiap tahunnya,” tambah Yuhan menanggapi tenggang waktu untuk mencapai 125 juta pohon tersebut.

Panglima Kodam III/Siliwangi pun menegaskan bahwa 125 juta pohon yang terhitung adalah pohon yang hidup. (*)

Oleh : Risman Nurzaman-CJI

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan